Disdalduk KB Tingkatkan Wawasan dan Kapasitas Kade

Kampung KB yang handal  Berada  di Pekanbaru. 

Kepala Dinas Pengendalian Penduduk M Amin foto bersama dengan para peserta yang hadir

PEKANBARU-- (KIBLATRIAU.COM)--  Dinas Pengendalian Penduduk (Disdalduk) KB Kota Pekanbaru ini didasari atas  diangkatnya kampung KB menjadi prioritas pembangunan nasional oleh presiden jokowi. Dan dituangkanya dalam nawa cita jokowi yaitu membangun dari desa atau pinggiran berbasis pemberdayaan masyarakat.

Oleh sebab itu, Pekanbaru selaku wajah Provinsi Riau selalu berbenah dan meningkatkan pembangunan sektor KK BPK melalui kampung KB, sehingga tak dapat dipungkiri bahwa kampung KB yang handal di wilayah Provinsi Riau terletak Kota di Pekanbaru. 

Hal ini disampaikan oleh Drs M Amin selaku Kepala Disdalduk KB kota Pekanbaru pada acara peningkatan kapasitas atau wawasan kader kampung KB se-Kota Pekanbaru yang berlangsung beberapa hari yang lalu. Dikatakan Amin,  bahwa  acara yang dilaksanakan tersebut untuk meningkatkan wawasan dan kreativitas para kader kampung KB di kota Pekanbaru.
''Karena kita adalah barometer Riau untuk urusan KK BPK ini,'' ujar Amin. 
 
      Sementara itu, Doni Sali Irwan selaku Kepala Bidang (Kabid) pengendalian penduduk yang juga Ketua panitia pelaksana  menerangkan, bahwa acara ini sudah dilakukan dari tiga hari yang lalu.''Untuk hari ini merupakan hari penutupan acara. Pada kesempatan ini bahwa kader-kader tangguh yang dimiliki oleh kampung KB  Pekanbaru tetap semangat hingga hari penutupan. Ini terlihat dari jumlah peserta yang tetap sesuai dengan undangan yang ada ya itu 70 peserta dari 12 kampung KB yang ada di 12 kecamatan yang ada di Pekanbaru ini,'' ungkap Doni. 

Doni menambahkan, tujuan dasar acara ini bagaimana meningkatkan kapasitas dan memunculkan inovasi dari para kader kampung KB  ini dalam membangun kampung KB di wilayah mereka sebaik mungkin. 

''Dengan adanya pembinaan-pembinaan seperti ini, maka nanti nya tentu akan  berdampak nyata pada masyarakat yang madani dan terintegrasi. Selain itu,  dengan semangat kader kampung KB saya yakin Pekanbaru akan  menjadi barometer unggulan di tingkat yang lebih tinggi lagi,'' harap Doni. (HN)
 


Berita Lainnya...

Tulis Komentar